Info 9027

Published on July 3rd, 2016 | by Redaksi Sociozine

0

Cakra Gantari: Gelar Pamit Misi Budaya IV KTF UI

Komunitas Tari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Radha Sarisha (KTF UI Radha Sarisha), pada hari Minggu (26/06) kemarin, telah mengadakan Gelar Pamit Misi Budaya IV dalam rangka untuk mengirimkan 32 delegasi Indonesia untuk International Folklore Festival Europe 2016. Gelar pamit KTF UI Radha Sarisha ini berlokasi di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat dan acara dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Gelar Pamit Misi Budaya IV Komunitas Tari FISIP UI Radha Sarisha ini memiliki serangkaian acara. Open gate tepat pada pukul 19.00 WIB dan kemudian, setelah para penonton masuk, dimulai dengan berbagai kata sambutan dari pihak yang beragam pula, yakni sambutan dari Dekan FISIP UI, Bapak Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar Polandia, kemudian sambutan dari Ely Lutan, salah satu aktivis yang menggeluti bidang seni di Indonesia, sambutan dariKetua Komunitas Tari FISIP UI Radha Sarisha, sambutan dari Project Officer Misi Budaya IV KTF UI, dan Project Officer Gelar Pamit Misi Budaya IV KTF UI.

Setelah berbagai kata sambutan pada awal acara yang disampaikan oleh berbagai pihak yang terkait dengan Misi Budaya IV KTF UI ini, acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan tarian-tarian oleh delegasi KTF UI yang akan diberangkatkan ke Eropa maupun anggota KTF UI yang lain. Penampilan dari berbagai penampil ini sangat ciamik dan rapi, dan seluruh pihak yang terlibat dalam Gelar Pamit Misi Budaya IV KTF UI ini juga terlihat telah melakukan kooperasi dengan baik demi kelancaran acara ini. Anggota KTF UI yang tidak diberangkatkan ke Eropa namun menjadi penampil dalam Gelar Pamit Misi Budaya IV KTF UI ini, juga menampilkan yang terbaik dalam acara ini guna memeriahkan keberlangsungan acara.

9022

“Acaranya keren banget, keliatan semua yang berpartisipasi dalam keberlangsungannya ingin menampilkan yang terbaik, apalagi kan gue liat dari gladiresik siang-siangnya, penari yang ga ke Eropa atau ikut misi budaya tapi tampil di gelar pamit ini juga senantiasa berusaha untuk membuat penampilan mereka semaksimal mungkin. Seluruh panitianya juga keliatan niat bangeet dan hal ini ngebuat kerja samanya kerasa. Tapi, mungkin yang nonton agak sepi ya karena udah pada pulang kampung juga kalo yang mahasiswa FISIPnya, tapi overall rame kok.” ujar Adisty Safitri, mahasiswa Sosiologi UI 2014 yang diwawancarai pada saat acara telah selesai, yang juga selaku panitia dari Gelar Pamit Misi Budaya IV Komunitas Tari FISIP UI Radha Sarisha 2016 ini.

Dengan bangga, tahun ini KTF UI Radha Sarisha berkesempatan untuk menampilkan Tari dan Musik Tradisional Indonesia di benua Eropa dalam rangkaian misi budaya.  Slogan yang ingin disampaikan dan dibawa oleh Cakra Gantari adalah “Kami berpijak dengan langkah penuh arti, dengan napas dan peluh sang matahari”. Diharapkan nantinya setiap kesungguhan usaha yang tak kenal lelah dan semangat yang dihadirkan akan memberikan arti dan makna bagi semua. Dukung terus delegasi kebanggaan Indonesia untuk terus bisa berkarya dalam melestarikan budaya Indonesia dan membangun satu mimpi serta satu tujuan untuk Indonesia yang mendunia.


About the Author

Redaksi Sociozine



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑